Qualcomm Turut Ambil Peran di Industri Gaming Lewat Snapdragon Elite Gaming

Qualcomm membuktikan keseriusannya dalam industri gaming, khususnya mobile gaming yang tengah berkembang melalui Snapdragon Elite Gaming.

Melihat peluang game mobile saat ini yang semakin besar, banyak produsen smartphone akhirnya merilis smartphone gaming. Dengan mengusung spesifikasi tingkat tinggi memungkinkan smartphone gaming bisa menjalankan berbagai game mobile yang berat saat ini dengan lancar.

Mendukung perkembangan industri gaming yang semakin pesat di Tanah Air, Qualcomm juga turut menghadirkan chipset tercanggih saat ini, yaitu Snapdragon 888 5G dan 888 Plus 5G. Chipset ini diklaim sebagai chipset terkencang saat ini dan memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

Beberapa waktu lalu game dengan kualitas imersif biasanya hanya tersedia di konsol dan PC. Kini perangkat mobile telah bisa memainkan game mobile dengan grafis memanjakan mata. Namun biasanya hal tersebut harus mengorbankan bandwidth, masa pakai baterai, dan memaksa GPU bekerja keras. Menjawab hal tersebut, Qualcomm turut menghadirkan sebuah teknologi bernama Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang dapat menyulap perangkat mobile premium menjadi game machine yang kuat.

Qualcomm melalui Snapdragon Elite Gaming pun terus meningkatkan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer di platform smartphone dimana dapat menyaingi performa dan kualitas game PC.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pengembang game dan game engine, termasuk Unity, untuk memberikan inovasi kepada para gamer sehingga dapat menikmati kualitas gaming terbaik,” ucap staff manager product marketing Qualcomm technologies, P.J Jacobowitz dalam acara yang digelar secara daring.

Selain mengembangkan dunia gaming dari sisi software, mereka juga turut memeriahkan pertandingan eSport dengan menggelar pertandingan bertajuk Qualcomm Conquest. Sebelumnya perhelatan Qualcomm Conquest hadir di India dengan menggaet game Free Fire. Tahun ini, Qualcomm juga membawa perhelatan eSport tersebut ke wilayah Asia Tenggara, hanya untuk Indonesia dan Vietnam. Berbeda dengan India, Qualcomm memilih turnamen menggelar PUBG Mobile untuk Indonesia dan Vietnam.

Baca Ini Juga  Spin Diamond FF Gratis

“Kami memilih game PUBG Mobile karena di Indonesia lebih banyak penggemar game tersebut. Jadi, kami sengaja memilih sesuai dengan preferensi dari masing-masing negara,” kata senior manager business development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto

“Dan ini merupakan jumlah pemirsa terbesar untuk acara Qualcomm Conquest yang diadakan beberapa waktu lalu,” ujar Dominikus. Ke depannya, Qualcomm mengatakan akan terus mendukung industri gaming mobile.” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan keterkejutannya soal antusias penggemar esport di Indonesia. Dalam turnamen kali ini, total ada 14 juta penggemar eSport dari Indonesia yang menonton acara tersebut baik di YouTube dan di Facebook.

Nantikan informasi seputar game lainnya serta jangan lupa mengunjungi https://gosocio.co.id/ untuk update info yang tak kalah menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *